23 December 2010

13 Perumahan Raih Green Property Awards


Thursday, 16 December 2010
SEBANYAK 13 perumahan berhasil meraih penghargaan Green Property Awards 2010 dari Majalah Housing Estate. Konsep eco design merupakan modal utama yang harus dimiliki untuk dapat mendapatkan penghargaan tersebut.

Ketua Tim Juri Niewono Joga mengatakan, hasil penilaian juga menyebutkan masih belum ada usaha secara saksama mengurangi penggunaan AC,aplikasi energi alternatif,dan mendorong penghuni berjalan kaki, menggunakan sepeda ataupun penggunaan transportasi massal, dan baru terdapat satu dua perumahan yang berani membatasi mobil pribadi dan memasarkan rumah dengan panel surya. Pemerintah seharusnya mendukung para pengembang yang berkomitmen dengan konsep kawasan perumahan ramah lingkungan. Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) Baskoro Tedjo menyatakan, umumnya konsumen perumahan tidak terlalu peduli dengan konsep eco design.

Karenanya, dalam pembangunan perumahan pribadi,arsitek adalah salahsatupihakyangharusmemiliki ambisi untuk menyelamatkan bumi dan melestarikan lingkungan. Sementara itu, Lippo Cikarang merilis kluster baru yang diklaim ramah lingkungan.Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan Lippo Cikarang Syukurman Larosa mengatakan, dalam kluster seluas 11 hektare ini ditawarkan 471 unit rumah seharga Rp400 juta-Rp500 juta. Dalam tahap pertama, Florencia akan membangun 105 rumah. ”Pengembangan tahap satu ini menelan investasi Rp75 miliar,”kata Syukurman, akhir pekan silam. Lippo Cikarang menargetkan penjualan kluster Florencia habis pada semester I-2010.

Syukurman optimistis target ini bisa tercapai mengingat bunga kredit pemilikan rumah (KPR) saat ini sudah kompetitif, antara 8%-9% per tahun. Untuk menggenjot penjualan, pada saat peluncuran Florencia akhir pekan silam,Lippo Cikarang bekerja sama dengan BRI. (anton c/hardani triyoga)

No comments:

Post a Comment