14 February 2012

Dua Tahun Lagi, Lion Air akan IPO

SINGAPURA--MICOM: PT Lion Mentari Air (Lion Air) merencanakan akan melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada saat pangsa pasarnya mencapai 60%.

Lion Air sendiri menargetkan peningkatan pangsa pasar penerbangan low cost carrier dari sekitar 51% pada saat ini menjadi 60% dalam 1-2 tahun mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana di Singapore Airshow 2012, Selasa (14/2). "Kita akan IPO kalau kita pangsa pasarnya sudah 60%. Itu akan kita capai dalam 1-2 tahun," ungkapnya.

Selain menambah pesawat hingga mencapai 79 unit pada akhir tahun ini, Lion Air akan menambah jumlah pilot sampai sekitar 700 orang. Penambahan pilot bahkan harus sampai mencari pilot dari Eropa.

"Kita setiap bulan nambah 2-6 pesawat. Gak mungkin kita gunakan penerbang lokal saja, jadi kita lagi ngambil dari Eropa. Kebetulan banyak maskapai di Eropa tutup," ujar Rusdi.

Sampai saat ini porsi pilot asing Lion Air mencapai 20%. Ke depan Rusdi mengharapkan komposisi pilot asing bisa mencapai 40% dan menurun seiring penambahan pilot lokal dari sekolah pilot Lion Air. (ML/OL-9)

No comments:

Post a Comment